Home

Selasa, 16 Oktober 2012

RUBIK

MAMAL - Kalian pasti kenal dan tahu permainan “RUBIK”. Permainan ini sangat di kenal di nernagai kalangan, khusunya pagi pelajar dan mahasiswa. Tetapi siapa yang menyangka jika permainan Rubik ini sudah lama diciptakan. (yang bener…)

Rubil’s CubeTM atau Kubus Rubik adalah sebuah puzzle mekanis yang diciptakan oleh seorang professor arsitektur asal Negara Hungaria yang bernama Erno Rubik pada tahun 1974. Permainan puzzle ini mencapai puncak popularitasnya di awal tahun 1980am. Bahkan permainan ini sempat dikatakan bahwa pada masa tersebut rata-rata setiap rumah di Amerika Serikat mempunyai sedikitnya satu buah rubik. Sampai detik ini diperkirakan telah lebih dari 100.000.000 Kubus Rubik terjual di seluruh dunia.

Sebuah Kubus Rubik mempunyai sekitar 43 miliar miliar kombinasi yang memungkinkan,  walaupun seringkali hanya disebutkan mempunyai  “jutaan” kemungkinan yang disebabkan betapa besarnya angka-angka tersebut. Namun meskipun mempunyai kemungkinan posisi yang teramat sangat banyak, Kubus Rubik dapat diselesaikan dalam rata-rata 56 gerakan/putaran saja, bahkan bias kurang dari itu.

Semoga bermanfaat dan jika ingin lebih tahu tentang rubik, silakan kunjungi website http://www.rubiks.com/.

1 komentar:

  1. 888 - YouTube Gaming and YouTube - Vimeo
    Check out the videos on YouTube Gaming youtube to mp3 and YouTube in action. 9) 888 (http://www.youtube.com/watch?v=wZ3tDvZ0Xq.

    BalasHapus